Sapa Peserta UNBK dan UNKP, Olly: Siswa Kembangkan Potensi Diri

PANTAU: Gubernur Sulut Olly Dondokambey
PANTAU: Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran serta pihak sekolah lakukan teleconference di SMA Kr Eben Haezar Manado dengan beberapa sekolah se Kab/Kota Sulut, Senin (10/4/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) serentak se-Sulut dimulai hari ini Senin (10/4/2017) langsung dipantau Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melalui perwakilan beberapa sekolah.

Tepatnya pagi tadi, pantauan UNBK  pertama Gubernur di di SMA Kr. Eben Haezar Manado lewat teleconference diantaranya SMA MIS, SMA N 1 Airmadidi , SMA N 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut.

Sapa hangat dilakukan kepada seluruh siswa SMA perserta UNBK melalui teleconference.” Saya harap semua terus semangat, serta melaksanakan ujian dengan baik dan jujur,”ungkap Gubernur.

Setelah itu, Gubernur didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE, MS, Kepala Dinas Pendidikan Sulut Asiano G. Kawatu SE M.Si,  melanjutkan pantauan ke MAN Model Manado , yang langsung disambut oleh panitia, siswa yang tengah bersiap menghadapi UN.

Kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar, bukan hanya dalam negeri, tapi Pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri.”ungkap Olly dihadapan peserta ujian.

Sembari menambahkan siswa harus terus semangat kembangkan potensi diri, agar mampu bersaing di kancah global agar mampu bersaing, utamanya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kepala Sekolah menyambut baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) lewat perhatian Gubernur MAN Model Dra. Sarpin Hamsah.”Kami menyambut baik kunjungan Gubernur. Ini tentu memberikan semangat yang baik bagi siswa,”kata Hamsah.

Mengakhiri pemantauan UN, Gubernur mengucapkan Selamat Mengikuti Ujian Nasional bagi Seluruh Siswa Di Sulawesi Utara, Semoga dapat berhasil dengan baik, Ujar Dondokambey.

Sementara, Kadis Pendidikan Asiano G. Kawatu menambahkan total jumlah siswa yang mengikuti UN Kali ini adalah 19.509  siswa yang 7.711 diantaranya mengikuti UNBK dan 11.798 lainya mengikuti UNKP, tersebar di 209 SMA. 120 SMA Negeri, dan 89 SMA Swasta, juga 34 MA Dan 11 SMTK.

(srikandi/Dryp/hm)

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020