IKLAN

Sarana Publik di Ondong Memprihatinkan


Salah satu halte yang sudah tidak memiliki atap di Ondong Kecamatan Sibar. (foto: etong/mdoline)

Salah satu halte yang sudah tidak memiliki atap di Ondong Kecamatan Sibar. (foto: etong/mdoline)

SITARO— Kondisi sarana publik milik Dinas Perhubungan, yang terletak dipingiran jalan Ondong Sibar, yakni Halte sebagai tempat bertedu serta pemberhentian mobil angkot ini, nampaknya perlu mendapat perhatian dari Pemda Sitaro. Pasalnya sarana tersebut kini kondisinya sangat memprihantikan, karena sudah tidak memilik atap.

Menurut warga jika memang sudah tidak sesuai fungsinya lagi, alangkah baiknya jika di robohkan saja karena cenderung merusak keindahan wajah wilayah Ondong. “Sangat Diharapkan ada tindak lanjut darikeluhan warga, apalagi Ondong merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Sitaro,” sebut Jac Tamahari warga Siau Tengah (SiTeng), Senin (13/4) siang.

Untuk itu, Pemkab Sitaro dikonfirmasi, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), belum lama ini
menjelaskan, jika pihaknya sudah menganggarkan alokasi dana untuk perbaikan fasilitas umum milik Dishub. Dan termasuk anggaran perbaikan halte.

“Tahun ini sudah dianggarkan dana perbaikan dan bukan hanya halte di Ondong, ada satu buah halte di Tagulandang yang turut
dianggarkan untuk diperbaiki,” terang Sekretaris  Dishubkominfo, G Mulalinda.(son)

IKLAN
loading...