Sat Lantas Polres Sangihe Minta Warga Tak Tutup Jalan Terkait Pencegahan Covid-19

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

Tahuna- Sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis terkait tidak diperbolehkannya ada penutupan jalan atau pemblokiran jalan selama masa penanganan penyebaran Covid-19, pihak Polres Sangihe melalui Satuan Lalulintas yang menggelar Operasi Keselamatan Samrat 2020, menghimbau masyarakat Sangihe terkait hal itu. 

Kepada media ini Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Lantas Iptu Awaludin Puhi SIK membenarkan hal tersebut. Menurutnya himbauan ini perlu disampaikan kepada masyarakat agar dapat memahami situasi di masa tanggap pencegahan Covid-19. 

“Jadi malam ini kita melakukan Operasi Keselamatan Samrat 2020. Dalam kegiatan keselamatan ini ada tiga hal yang kami prioritaskan, kami dari Satuan Lalulintas siap melakukan pengawalan logistik bahan pokok, dari pelabuhan sampai tempat tujuan, dan kita pastikan logistik tersebut tidak ada kendala sampai di tujuan,” katanya. 

“Yang kedua kami menghimbau kepada masyarakat, dan pastikan tidak ada penutupan jalur atau blokade di dalam pencegahan virus Covid-19 ini. Dan yang ketiga upaya rekayasa lalulintas jika nanti ada hambatan atau kemacetan untuk pergeseran logistik tersebut, sehingga berjalan lancar,” tegas Kasat. 

Disinggung kondisi saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe, apakah ada jalan yang di tutup atau di blokade, Kasat mengungkapkan bahwa saat ini hal tersebut belum ada. 

“Makanya kami pastikan untuk saat ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak ada yang melakukan penutupan. Kedepannya juga nantinya dengan adanya perubahan-perubahan dari pemerintah terkait percepatan pencegahan Covid-19, mudah-mudahan masyarakat tidak ada yang menutup jalan. Sehingga tidak terkendala terkait pergeseran penyaluran logistik,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020