Sat Lantas Polres Sangihe ‘Walk Around’ Himbau Masyarakat di Pusat Kota Tahuna

Tahuna- Menginginkan agar Kabupaten Kepulauan Sangihe terbebas dari penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, merupakan doa dari semua masyarakat maupun pihak-pihak terkait, seperti Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta elemen lainnya.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, pastinya perlu kerja keras dari semua pihak. Yang harus dilakukan secara rutin setiap harinya tanpa mengenal lelah. Upaya-upaya pencegahan harus selalu diserukan dan dibuktikan dengan nyata. 

Seperti apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Sangihe, Rabu (1/4) di jalanan pusat Kota Tahuna. Menghimbau masyarakat yang sedang beraktivitas, untuk selalu waspada terhadap Covid-19, dengan berjalan kaki dan membuat poster-poster di jalan, yang berisi ajakan untuk bersama-sama mawas diri terhadap virus Corona. 

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK di sela-sela kegiatan. Dirinya mengatakan himbauan ini sengaja dilakukan dengan berjalan kaki, agar bisa langsung didengar oleh masyarakat yang sedang beraktivitas di pusat Kota Tahuna. 

“Sat Lantas Polres Sangihe, menghimbau masyarakat yang sedang beraktivitas di pusat Kota Tahuna dengan berjalan kaki. Yakni himbauan tentang pencegahan Virus Covid-19. Seperti di Terminal Bungalawang, Mini Mall, Paragon, Megaria dan Ruko-ruko di sekitaran Kota Tahuna,” kata Puhi. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK saat menghimbau masyarakat yang sedang berbelanja di Megaria.

Tentu yang dilakukan Sat Lantas Polres Sangihe bertujuan mencegah terjadinya kerumunan massa yang rentan terhadap penularan Covid-19. 

“Tujuannya untuk menghimbau terus kepada masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan aktivitas masyarakat untuk tidak berlama-lama, jika selesai bisa langsung pulang ke rumah. Mencegah terjadinya kerumunan massa yang rentan terjadinya penularan Virus Corona atau Covid-19,” lanjutnya. 

“Intinya kami menyampaikan himbauan dari pemerintah pusat, daerah, serta maklumat Kapolri terkait pencegahan penularan Covid-19. Himbauannya secara humanis, agar masyarakat menghindari keramaian. Dan semua itu bertujuan untuk keselamatan, kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020