Sat Pol PP Pemkot Bitung Amankan 4 Pemuda

(Empat pemuda yang diamankan Sat Pol PP Bitung dan diserahkan ke Polsek Maesa)
(Empat pemuda yang diamankan Sat Pol PP Bitung dan diserahkan ke Polsek Maesa)

 

BITUNG – Peristiwa kehilangan sepeda motor di halaman kantor Walikota Bitung, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkot Bitung memperketat penjagaan. Alhasil, aparat Sat Pol PP Nawir, mendapati 4 orang pemuda diduga sedang mencoba melakukan aksi pencurian sepeda motor di depan kantor Perijinan Pemkot Bitung. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (13/04/2017) sekira pukul 13.30 Wita.

Menurut Nawir, saat itu ia hendak ke rumah dan mau mengambil motornya yang sedang diparkir di halaman kantor walikota, tepatnya di depan kantor Perijinan. Tiba-tiba ia melihat ada 4 orang pemuda berada di dekat sepeda motornya, dan yang satunya tengah mengutak-atik motornya dengan menggunakan sebuah alat. “Saya jadi curiga, makanya saya coba bertanya. Saat ditanya, wajah mereka (4 pemuda, red) tersebut langsung pucat dan mencoba melarikan diri,” tutur Nawir.

Saat itu juga menurut Nawir, ia langsung meminta bantuan petugas Sat Pol PP yang lainnya. Untuk petugas Sat Pol PP sigap dan berhasil meringkus ke 4 pemuda yang diduga pelaku pencurian. “Begitu mereka sudah kami tangkap, langsung kami amankan ke kantor Sat Pol PP Pemkot Bitung,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sat Pol PP Pemkot Bitung, Adri Supit, membenarkan kalau anggotanya telah mengamankan 4 pemuda yang dicurigai, sedang berada di tempat parkir motor halaman kantor Walikota Bitung. “Keempat pria itu berlagak seperti pengunjung lainnya yang masuk kompleks kantor walikota menggunakan mobil dan berputar-putar memantau lokasi. Dan saat kepan mereka berada di parkiran Kantor Perijinan sedang mengutak-atik sepede motor dengan menggunakan sebuah alat,” jelas Supit.

Lanjut Supit, ketika didekati mereka langsung menjauh dan menghindar sehingga anggota Sat Pol PP langsung mengamankan dan menggiring ke kantor untuk diintrogasi. “Tapi tak lama keempat pemuda itu langsung kami serahkan ke aparat Kepolisian di Polsek Maesa,” tandas Supit.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020