Satgas Saber Pungli Mitra 2019 Dilantik, Bupati JS Siap Hibahkan Gaji 3 Bulan

Buat James Sumendap SH lantik Satgas Saber Pungli Mitra 2019 di Gedung Sport Hall Kantor Bupati.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, siap hibahkan gaji tiga bulan kepada Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli), jika Satgas tersebut mendapati ada yang mempraktekkan pungli di Mitra.

“Saya berkomitmen, jika Satgas Saber Pungli menemukan ada oknum yang mempraktekkan Pungli di jajaran pemerintahan maupun pendidikan, maka saya akan berikan gaji tiga bulan saya,” ucap Bupati Sumendap, saat pelantikan Satgas Saber Pungli Tahun 2019 Mitra di Gedung Sport Hall Kantor Bupati, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, setiap kali ada penangkapan oknum yang melakukan pungli, maka gaji tiga bulan akan ia serahkan.

“Jadi setiap ada penangkapan oknum yang melakukan pungli gaji tiga bulan berikutnya akan saya beri,” sebutnya.

Satgas Saber Pungli Mitra 2019 nyatakan siap bertugas.

Sumendap menyatakan, akan memberi ruang yang seluas-luasnya kepada Satgas Saber Pungli untuk masuk di lingkup pemerintahannya maupun sekolah-sekolah yang ada.

“Saya akan beri ruang kepada Satgas Saber Pungli untuk memantau semua pergerakan keuangan yang ada baik di pemerintahan maupun di intansi pendidikan,” katanya.

Ia juga menyarankan semua pergerakan uang yang ada di rekening hingga ke desa-desa untuk dipantau, agar dana desa yang mengalir ke desa bisa digunakan dengan tepat.

“Kumtua jangan sekali-kali pegang duit Dandes, karena kumtua hanya mengawasi perkembangan pembangunan lewat Dandes. Kami akan pantau pergerakan rekening yang ada di desa. Dan kami akan cek langsung uang yang dicairkan untuk apa,” tegas Sumendap.

Ditambahkannya, untuk Kabupaten Mitra tidak lagi memakai sistem keuangan tunai, namun telah diberlakukan sistem keuangan non tunai.

“Semua sudah lewat rekening. Salah satu tujuannya, agar semua bisa terhindar dari jeratan hukum yang ada,” tandasnya. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020