Satlantas Polres Sangihe Gelar Operasi Zebra Samrat 2020

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Duwi Galih Prasetiawan.

Manadoline.com, Tahuna- Satlantas Polres Sangihe menggelar Operasi Zebra Samrat 2020 yang dilaksanakan pada Tanggal 26 Oktober-8 November 2020. Dalam operasi yang diadakan di dua titik, pertigaan Paragon dan samping Pengadilan tahuna sejak pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita, berhasil dijaring 14 orang pelanggar yang masih didominasi oleh kurangnya kelengkapan surat.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).

“Untuk hari ini, pelanggar yang terjaring yakni 1 pengendara R4 yang tidak menggunakan Safety Belt, 1 pengendara R2 yang tidak menggunakan helm, 1 pengendara yang melawan arus, 1 pengendara yang menggunakan hp saat berkendara, dan sisanya terkait dengan kelengkapan surat,” beber IPTU Duwi.

Selain itu, dirinya menjelaskan pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2020, masih dalam penerapan operasi Yustisi ditengah pandemi Covid-19, dan menyebutkan jika pihaknya juga terus menekankan pentingnya penggunaan masker dalam berkendara.

“Dari operasi Yustisi sendiri, kami memberikan teguran kepada 22 pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker,” lanjutnya. 

Kasat juga berharap agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran diri dengan melengkapi kewajiban pengendara terkait aturan berlalu lintas.

“Lengkapi kelengkapan berkendara, baik administrasi pengendara maupun bermotor. Selain itu, terus kami ingatkan pengendara agar tetap perhatikan standar kesehatan pencegahan Covid-19, dengan membudayakan penggunaan masker,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020