Satlantas Polres Sangihe Pasang Rambu-rambu Tambahan di Kota Tahuna

Salah satu rambu lalulintas di jalan Kota Tahuna .

Tahuna- Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru, memasang rambu-rambu tambahan di beberapa titik jalan yang ada di pusat kota tahuna. 

Dalam kesempatannya, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu melalui Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi kepada media ini mengatakan dipasangnya rambu-rambu tambahan itu untuk memastikan kelancaran aktifitas masyarakat di seputaran kota tahuna. 

“Dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru ini,  aktifitas di seputaran kota tahuna dipastikan akan meningkat khususnya para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,  maka kami telah memasang tambahan rambu-rambu lalulintas dibeberapa titik yang sering terjadi kepadatan lalulintas. ” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Lanjut disampaikannya dipasangnya rambu-rambu lalulintas tambahan, juga untuk mengurangi kemacetan akibat kendaraan yang parkir disembarang tempat.

“Dipasangnya rambu-rambu lalulintas tersebut, guna Untuk mengurangi sumbatan-sumbatan kendaraan yang parkir sembarangan dan dapat mengakibatkan mengganggu kelancaran lalulintas.” ujarnya.

Ditambahkannya pula, pihaknya juga akan mengantisipasi kepadatan arus lalulintas jika terjadi pada penghujung tahun, dan akan melaksanakan sistem buka tutup jalur lalulintas. 

“Akan dilaksanakan pengalihan arus lalulintas dari arah bolevard menuju pusat kota, akan dialihkan lewat tanah abang, dan dari arah tahuna barat yang akan ke pusat kota akan melewati jalur pengadilan, sedangkan arah muka omega hanya satu arah dari pusat kota menuju Apengsembeka,  dan ini tidak berlaku baku. Tetapi sesuai kondisi di lapangan jika sudah lancar maka akan dibuka jalur seperti biasa.” tambah Puhi. 

Dirinya juga menghimbau agar semua pengguna kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat agar menyiapkan kelayakan kendaraan sebelum berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Saya himbau sebelum berangkat pergi menggunakan kendaraan, sebaiknya diperiksa dulu surat-surat, apakah sudah ada. Dan juga periksalah kendaraan anda agar tidak melanggar aturan berlalulintas. Serta patuhilah rambu-rambu lalulintas yang ada.” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020