Satpol PP Pemprov Sulut Bantu Warga Manado Bersihkan Rumah Pasca Banjir


MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bantu warga Manado membersihkan sisa lumpur akibat banjir, Sabtu (23/1/2021).

Diketahui hujan deras mengguyur Manado dan sekitarnya terjadi sejak Jumat (22/1/2021) siang hingga Sabtu dini hari. Setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga, sekolah dan fasilitas umum digenangi banjir juga tanah longsor.

Untuk meringankan beban warga Manado yang menjadi korban banjir, Pemprov Sulut melalui Satpol PP Pemprov Sulut berjibaku membersihkan sisa lumpur di Kelurahan Sario akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air sungai.

“Hari ini kami tim Satpol PP Pemprov Sulut pada bidang Trantib dan bidang Damkar melaksanakan pembersihan fasilitas umum dan rumah warga dengan membersihkan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir,” kata Kasat Pol PP Farly Kotambunan lewat Kabid Trantib Valentino Sinaga di Manado, Sabtu (23/1/2021).

Lanjut Sinaga, kegiatan pembersihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat terutama ketika terjadinya bencana alam. Saat ini air sungai sudah berangsur surut.

“Saya mengingatkan untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan,”kuncinya.

(**)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020