Satu-Satunya di Indonesia yang Hibahkan Homestay Lewat APBD, Warga Bunaken Apresiasi GSVL-MOR

Walikota Manado Vicky Lumentut saat memberikan sambutan

MANADO – Warga Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan Kota Manado yang menerima bantuan Homestay begitu mengapresiasi kepedulian Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Pasalnya, perhatian seperti ini bagi warga Bunaken sangatlah luar biasa. Tidak hanya membantu perekonomisn warga, tapi juga memberi harapan untuk mampu menyekolahkan anak-anak mereka dan juga sebagai modal untuk meningkatkan taraf hidup.

“Sebelumnya kami tidak pernah menerima bantuan dan perhatian seperti ini yang dilakukan oleh Pak Walikota dan Wakil Walikota. Kami warga Kelurahan Bunaken sangat berterima kasih dan mengapresiasi, perhatian ini luar biasa. Ada yang datang mengatasnamakan akan mengelola Bunaken, tapi apa dampaknya bagi kami ? Tidak ada. Justru hal serupa yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota lah yang kami harapkan. Sekali lagi terima kasih Pak Walikota dan Wawali,” ujar Frengki, warga Kelurahan Bunaken.

Sementara, sewaktu membawakan sambutan di kegiatan peresmian homestay, Jumat (1/3) bertempat di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Walikota Vicky Lumentut membeberkan bahwa pemberian hibah homestay yang dananya bersumber dari APBD Pemkot Manado, merupakan satu-satunya yang pernah ada di Indoensia.

“Penyaluran bantuan hibah berupa bangunan homestay yang diperuntukan bagi masyarakat Kelurahan Bunaken, merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dilihat dari data Kementrian Pariwisata. Ini terobosan kami, dengan harapan masyarakat bisa mengelolahnya dan merawatnya dengan baik. Karena selaku Pemerintah Kota, sudah selayaknya untuk mensejahterakan warga Manado demi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Bunaken,” terang Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020