Sebut Gunung Tumpa Tempat Wisata Baru, Walikota GSVL : Ini Lokasi Strategis Olaraga Kelas Dunia

MANADO – Dalam kegiatan kejuaraan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 (CAT 2 FAI) yang dilaksanakan selama tiga hari 2-4 September 2018 di Gunung Tumpa dan diikuti sebanyak 73 atlit paralayang, pamerkan wisata kelas dunia.

Nah, kejuaraan internasional yang dibuka secara resmi oleh oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Staff Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Heri Saptono, Minggu (2/9), turut diikuti oleh peserta baik dalam negeri maupun luar negeri.

Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan dengan adanya olahraga Paralayang yang diadakan di kompleks Taman Hutan Raya Gunung Tumpa, Kota Manado dapat menjadikan Gunung Tumpa sebagai destinasi wisata baru.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bukan saja hanya masyarakat Indonesia yang mengetahui keberadaan Gunung Tumpa, melainkan bisa sampai ke mancanegara. Sebab, seperti yang disebutkan para atlit paralayang, bahwa keindahan gunung tumpa melebihi yang ada di luar negeri,” tandas Walikota Manado Vicky Lumentut.

Ditambahkan, gunung Tumpa merupakan lokasi yang sangat strategis untuk dilaksanakan olaraga kelas dunia seperti yang sementara digelar saat ini yaitu kejuaraan Paragliding International Accuracy Open Flying (CAT 2 FAI).

“Kota Manado memiliki gunung Tumpa yang memperkenalkan kelasnya kepada dunia sebagai lokasi strategis diselenggarakannya iven olaraga berskala internasional,” pungkas Walikota Vicky Lumentut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020