Wali Kota Pimpin Apel Pasukan PAM TPS, GSVL: Mari Kawal Pemilu Aman dan Damai

LIPUTAN KHUSUS

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memimpin apel gelar pasukan di lapangan Sparta Tikala dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (15/4) membuka Apel dalam rangka Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 nanti merupakan hari penting bagi rakyat Indonesia. Dihari itulah, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya, memilih pimpinan negara dan wakil rakyat dalam pemilu serentak di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi Pemerintah bersama aparat keamanan tentunya sangat diperlukan dalam mengemban tugas mulia dalam mengawal pelaksanaan Pemilu supaya keamanan TPS dan logistik Pemilu benar-benar aman dan terjaga” tukas Walikota GSVL.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga situasi aman dan nyaman, menjelang, selama, dan sesudah pemilu serentak ini. Meski berbeda pandangan politik adalah sebuah keniscayaan namun yang lebih penting adalah mengupayakan kemajuan dan kebaikan bagi sesama manusia. Semoga dengan komitmen, kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama kita dapat mewujudkan harapan-harapan terbaik untuk Indonesia yang kita cintai,” terang Walikota GSVL.

Pemeriksaan pasukan apel pengamanan TPS dilakukan Wali Kota, GS Vicky Lumentut bersama Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel

Tambahnya, mengingatkan bahwa seluruh warga Manado yang mempunyai hak pilih pada 17 April 2019 nanti untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Usai sambutan Walikota mengecek kesiapan personel pasukan yang meliputi aparat Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran, Seluruh kepala lingkungan serta jajaran Linmas di Kota Manado.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Walikota didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono,Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Ketua PN Manado Lukman Bachmid, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, Sekda Kota Manado Micler Lakat, serta jajaran pejabat di Pemerintahan Kota Manado. ***

Sekda Lakat Ingatkan ASN Pemkot Manado Wajib Netral dalam Pemilu

WALI KOTA Manado GS Vicky Lumentut kembali menegaskan melalui Sekretaris Daerah Micler Lakat kepada ASN Pemkot Manado untuk bisa menunjukan sikap netral dalam Pemilu 17 April mendatang.

“Pada tanggal 17 April nanti akan diadakan Pemilihan Umum Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif. Selaku ASN, kita tentunya dimintakan untuk menjaga netralitas. Ini penting sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kondusif,” tukas Sekda Lakat saat memimpin Apel kerja perdana bulan April Pemkot Manado.

Tambahnya, selaku unsur pemerintah, kita juga berperan mengawal pelaksanaan Pemilu supaya berjalan lancar, jujur dan adil. Juga mengharapkan kesediaan dari kita untuk sejenak meluangkan waktu di rumah Ibadah sesuai dengan Agama dan keyakinan kita masing-masing.

Sekretaris daerah Kota Manado, Mikler Lakat saat memimpin apel perdana bulan April 2019 di lapangan Sparta Tikala kembali mengingatkan ASN Pemkot Manado untuk netral dalam Pemilu.

Mendoakan Manado, mendoakan bangsa ini, mendoakan kita semua, sebagai wujud komitmen kita dalam program Pemerintah Kota Manado, menjadikan Manado sebagai Kota Berdoa untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Saya berharap agar ASN tetap pelihara disiplin dan bangun atmosfer kerja yang aman dan nyaman serta tak lupa juga jaga kebersihan lingkungan kita, agar tetap bersih dan sehat,” pungkas Sekda Lakat. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020