Sekda Micler Minta Petugas Konsisten Dengan 4 Syarat Masuk Manado

Sekda Kota Manado, Micler Lakat, saat mamantau pos jaga, sekaligus mengecek surat perjalanan dari warga yang masuk kota Manado.

MANADO — Dalam rangka memantau kesiapan pos kontrol kesehatan di pintu-pintu masuk pada perbatasan Kota Manado, Sekda Kota Manado Micler Lakat, melaksanakan kunjungan ke beberapa pos yang ada, Selasa (16/6/2020).

Beberapa pos yang menjadi titik kunjungan Sekda Kota Manado yaitu pos pintu masuk Pandu, Bawoho Tongkeina, Kairagi dekat Balai Pengujian Kendaraan, Karpet Biru, Teterusan, dan Paniki Bawah.

Sekda Kota Manado Micler Lakat mengingatkan para petugas agar konsisten dalam menegakkan 4 syarat pengendalian pergerakan barang dan orang ke Kota Manado. “Saya minta petugas wajib perhatikan suhu tubuh harus di bawah 38 derajat Celcius, pemakaian masker, jumlah penumpang dalam kendaraan maksimal 50% dari kapasitas, dan kepemilikan Surat Keterangan Perjalanan dari Lurah atau dari atasan langsung khusus bagi ASN/THL, pegawai BUMN, dan BUMD,” ujar Sekda Lakat.

Tambahnya, bagi pengemudi Ojol wajib memiliki kartu nama asli/papan nama. “Ketegasan dalam menegakkan syarat-syarat masuk Kota Manado diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 khususnya dari luar daerah Kota Manado,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020