Sekda Mitra Buka Soal UNKP di SMPN 2 Belang

Ir Farry Liwe MSc secara simbolis membuka UNKP SMP sederajat di SMPN 2 Belang
Ir Farry Liwe MSc secara simbolis membuka UNKP SMP sederajat di SMPN 2 Belang

BELANG — Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Selasa (2/5/2017).
Untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) seluruh SMP sederajat tidak ada yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh siswa berjumlah 1.926 masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).
UNKP yang dilaksanakan di SMPN 2 Belang, di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Mitra, Ir Farry Liwe MSc. Dia meminta siswa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat melaksanakan ujian dengan baik.
“Harus fokus dalam mengikuti ujian, dan persiapan sejak awal sangat penting agar soal ujian bisa lebih mudah dikerjakan,” kata Liwe.
Dia pun berharap soal ujian dikerjakan dengan murni jangan melakukan kesalahan yang tidak diinginkan.
“Tentunya semua siswa berharap untuk mendapat nilai memuaskan, namun lebih memuaskan jika soal yang dikerjakan adalah murni dari kemampuan sendiri,” harap Liwe.
Ditambahkan, harapannya tersebut bukan hanya untuk siswa SMPN 2 Belang, namun ditujukan ke seluruh SMP sederajat di Mitra yang berjumlah 43 sekolah yang melaksanakan ujian. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020