Sekda Mitra Ikuti Assessment Centre Polri di Polda Sulut

Kegiatan Assessment Centre Polri yang diadakan di Polda Sulut, dihadir para Sekda se-Sulut.
Kegiatan Assessment Centre Polri yang diadakan di Polda Sulut, dihadir para Sekda se-Sulut. (foto: humasmitra)

MITRA — Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy ME MSi, hadiri kegiatan Assessment Centre Polri, di Biro SDM Polda Sulut, Kamis (30/8/2018).

Kegiatan yang diikuti para Sekda se-Sulut tersebut, bertujuan membantu organisasi dalam mengidentifikasi individu yang potensial.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Sekda menjelaskan, beberapa hal terkait materi yang didalam dalam assessment tersebut.

“Untuk sukses pada satu posisi manajerial serta mengembangkan ketrampilan organisasi harus mampu mengidentifikasi individu yang potensial,” ujar Ngongoloy.

Lanjut, Ngongoloy menjelaskan sesuai UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, kemudian Peraturan Kapolri nomor 5 tahun 2016 tentang assessmen centre di lingkungan Polri dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

“Assesment Centre adalah  sebagai metode penilaian standar keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan dengan fungsi membantu organisasi untuk mengidentifikasi individu yg potensial,” paparnya.

Lebih lanjut Sekda mengutip yang disampaikan Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH, bahwa manfaat assissment centre adalah untuk meningkatkan SDM yang meliputi kebijakan, standart kompetensi individu.

“Ini penting bagi organisasi dan individu dalam pembinaan karir personal secara transparan, akuntabel, objektif berbasis kompetensi,” terangnya.

Bawensel menambahkan melalui Sekda Mitra, menyangkut  anggaran untuk pelaksanaan Assessment Centre pada setiap daerah akan disesuikan dengan kondisi usulan anggaran tiap daerah kota dan kabupaten yang ada.

Hadir juga pada kegiatan assessment centre tersebut, tim SDM Polri dan para Sekda se-Sulut. (humasmitra/fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020