Sekda Mitra: Kearsipan Memiliki Peran Penting Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Sekda Mitra di dampingi Kadis Kearsipan buka sosialisasi Kearsipan.
Sekda Mitra di dampingi Kadis Kearsipan buka sosialisasi Kearsipan.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kearsipan, gelar sosialisasi/penyuluhan kearsipan di lingkungan instansi Pemkab Mitra, Selasa (13/11/2018), di resto Green Garden Ratahan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy ME MSi pada kesempatan tersebut membuka sosialisasi dan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Dinas Kearsipan memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang ada.

“Memang penting, karena di Kearsipan menyimpan data-data yang kemungkinan akan dicari di tahun-tahun mendatang oleh pihak-pihak yang berkompeten,” ujar Ngongoloy, didampingi Kepala Dinas Kearsipan dr Saul Arikalang.

Disampaikannya juga, kepada seluruh tamu undangan yang hadir dari seluruh instansi pemerintah Mitra, agar wajib mengarsipkan semua program dan kebijakan yang telah dibuat.

“Karena jika dikemudian hari akan dicari data-data tersebut maka akan dengan mudah kita temukan. Begitupun SK, Perda maupun dokumen penting lainya wajib di arsipkan,” tutur Ngongoloy.

Ngongoloy berharap kedepan seluruh kantor dinas/badan dan seluruh instansi yang ada bisa memiliki perpustakaan agar bisa menggalakkan minat baca para pegawai yang ada.

“Saya harap kedepan seluruh instansi yang ada bisa memiliki perpustakaan agar dapat menumbuhkan minat baca para pegawai,” sebutnya.

Tak lupa juga Sekda mengatakan agar seluruh arsip yang ada agar dijaga dan ditata dengan baik.

“Penataan gudang arsip juga sangat penting agar semua arsip tertata rapi dan aman,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020