Sekda Mitra Warning CPNS Mitra Terkait Disiplin

Sekda Mitra saat memberikan pengarahan kepada CPNS Mitra, Jumat (12/4/2019), di Sport Hall Mitra.

RATAHAN — Didepan CPNS Mitra, Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy ME MSi, memberikan pengarahan terkait disiplin.

Karena melihat CPNS Mitra tersebut, sudah ada yang tidak disiplin dalam kehadiran, apalagi para CPNS tersebut masih dalam masa orientasi.

“Kalian jangan tunjukkan sikap tidak disiplin dalam menjalankan tugas, apalagi ini masih dalam tahap orientasi setelah kalian lulus dari penerimaan CPNS,” kata Sekda, Jumat (12/4/2019), didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sartje Taogan SPd dan Sekretaris BKPSDM Helga Mosey.

Dikatakannya, tepat waktu merupakan salah satu penilaian jika ingin menjadi seorang birokrat yang hebat.

“Ketika sudah menjadi PNS, harus tahu mengatur waktu. Jangan lagi ada sifat manja yang kalian tunjukkan,” kata Ngongoloy.

Menurutnya, jika ada yang tidak disiplin terkait waktu dalam masa orientasi tersebut, CPNS tersebut akan dikaji lagi.

“Saya berhak mengkaji, apabila ada CPNS tidak taat terkait waktu. Karena ini penting dalam menjalankan tugas sebagai ASN nantinya,” tutur Sekda.

Kepala BKPSDM Sartje Taogan melalui Sekretaris Helga Mosey mengatakan, setiap kali CPNS dikumpulkan, belum pernah hadir 100 persen.

“Saya mendukung pak Sekda untuk mengkaji lagi CPNS yang malas-malas hadir. Karena hingga saat ini setiap kali mereka mengadakan apel belum pernah hadir 100 persen. Selalu saja ada yang minta isin bahkan ada yang tidak memberitahukan kenapa tidak hadir,” tambah Mosey. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020