Sekda Ngongoloy Tutup Porkab Mitra 2019, Kecamatan Ratahan Juara Umum

Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi dan Kadispora Mitra Djelly Waruis SPt MM saat menyampaikan sambutan pada penutupan Porkab Mitra 2019.

RATAHAN — Pekan Olahraga Kabupaten Porkab Minahasa Tenggara (Mitra) 2019 telah selesai dilaksanakan, dengan tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy ME MSi secara resmi menutup kegiatan tersebut mewakili Bupati James Sumendap SH, di Gedung Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (25/7/2019).

Dalam sambutannya, Ngongoloy mengajak seluruh peserta Porkab untuk terus menanamkan rasa persatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Porkab ini sudah berakhir, saya minta seluruh peserta untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. Karena ajang ini selain menjaring para atlit olahraga, juga untuk membentuk rasa persatuan dan kesatuan kita,” kata Ngongoloy.

Selain itu Ngongoloy berharap, Porkab ini akan dapat memicu kebangkitan dunia olahraga di Minahasa Tenggara. Dan bisa mengangkat nama daerah Mitr di kanca nasional dan internasional,” sebutnya.

“Ini baru awal dari sebuah kebangkitan suatu daerah dengan prestasi di bidang olahraga. Oleh karena itu, sebagai pemerintah akan terus menopang perkembangan olahraga yang ada, agar bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Para peraih juara foto bersama pada penutupan Porkab Mitra 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Djelly Waruis SPt, MM mengapresiasi tim kerja dan semua pihak atas suksesnya acara itu.

“Kegiatan yang baru kali pertama di Mitra itu tak lepas dari komitmen kepala daerah Bupati James Sumendap yang peduli pada pengembangan dunia olahraga. Juga pihak yang yang telah membantu Porkab ini saya apresiasi, sehungga bisa berjalan dengan baik,” kata Waruis.

Ia berharap olahraga di Mitra bisa terus berkembang untuk mengharumkan nama daerah hingga ketingkat yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada tim dan semua yang menyukseskan Porkab ini. Harapan saya olahraga di Mitra bisa berkembang lebih maju lagi ke depan,” tandasnya.

Diketahui, hasil akhir dari ajang olahraga perdana di Mitra yang sekaligus melibatkan 12 kecamatan sekaligus itu, Kecamatan Ratahan keluar sebagai menjadi Juara Umum I, disusul Kecamatan Tombatu Juara Umum II dan Tombatu Utara sebagai Juara Umum III.

Perolehan Juara Umum itu diperoleh dari rangkuman hasil perlombaan 7 Cabang Olahraga di antaranya Bulutangkis, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Voli dan Atletik. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020