IKLAN

Pawai Pembangunan HUT RI, Sekda Kota Manado Tampil dengan Komunitas Sepeda Ontel


image

Sekkot Manado, Ir. M.H.F Sendoh (keenam dari kanan) bersama Komunitas Sepeda Ontel Kota Manado saat pawai pembangunan dalam angkaian HUT RI ke 70.

MANADO – Pawai pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Manado dalam rangkaian memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70, Selasa (18/8) sore berlangsung meriah. Semua kelompok masyarakat Kota Manado yang ada di 11 kecamatan ambil bagian dengan menampilkan keunikan-keunikan mereka dalam kegiatan yang dilepas langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di garis star yang mengambil lokasi jalan Boulvard Dua  Sindulang dan Finish depan Swissbel Hotel itu.

Tak terkecuali Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Ir. M.H.F Sendoh. Dia tampil dengan keunikan mengingatkan kembali keberadaan alat transportasi tempoe doeloe, yakni sepeda ontel. “Partisipasi komunitas sepeda ontel Kota Manado dalam  pawai pembangunan ini untuk memaknai hari Kemerdekaan FI ke 70,” kata Sendoh yang diketahui pejabat penghobi sepeda ontel dan dipercayakan sebagai pembina dalam komunita sepeda ontel Manado.

Tak hanya itu, tampilnya sepeda ontel dalam pawai pembangunan sekaligus ikut membangkitka  semangat masyarakat Kota Manado untuk lenih cinta tanah air. “Setidaknya kegiatan ini juga merupakan partisipasi komunitas sepeda ontel Manado untuk mengenang dan melestarikan keberadaan sepeda tua di Kota Manado sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi muda,” pungkas Sendoh.

Konvoi sepedah ontel ini diikuti Ketua sepeda ontel Kota Manado Dr. Denny Karwur dan juga para pengurus dan anggota laiinnya. “Peminat sepeda ontel di Kota Manado banyak dan ingin berpartisipasi dalam pawai ini, tapi terkendala waktu dan juga aktifitas mereka,” timpal Karwur. (anto/advnews)

IKLAN
loading...