IKLAN

DIALOG PEMUDA DI HARI PAHLAWAN

Sekkot Sendoh: Jadilah Pemuda Handal Menahkodai Pembangunan Kota Manado


Dialog Pemuda dalam rangka Hari Pahlawan di Kantor Wali Kota Manado

Dialog Pemuda dalam rangka Hari Pahlawan di Kantor Wali Kota Manado

MANADO — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 dan Hari Pahlawan 10 November 2015, Pemkot Manado menggelar dialog pemuda bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Kamis (19/11).

Kegiatan itu dibuka Sekkot Manado, MHF Sendoh. Dia berharap dialog ini akan menjadi momentum yang strategis di tengah-tengah upaya bersama memecahkan bebragai persoalan bangsa lebih khusus kepemudaan di Manado.

“Melalui pelaksanaan dialog saat ini, segenap elemen yang hadir dapat pro aktif untuk memberikan pemikiran, pernyataan sikap, himbauan serta saran-saran positif dan konstruktif serta mencari problem solution terhadap berbagai permasalahan kepemudaan yang terjadi di Manado bahkan di bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Sendoh, Manado akan terus melahirkan generasi muda yang berkualitas, memiliki moral dan mentalitas yang baik dan mampu menjadi nahkoda-nahkoda pembangunan yang mumpuni.

Sementara menurut Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Pemkot Manado, Arnold Mandagie, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan di Manado, serta meningkatkan kesadaran pemuda untuk berperan serta dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini juga guna meningkatkan partisipasi pemuda dalam rangka mencapai pembangunan yang optimal serta nilai-nilai kejuangan dari pahlawan,” kata dia.

Adapun yang menjadi narasumber dialog, selain Mandagie juga ada Assisten I bidang Pemerntahan dan Kesra Joshua Pangkerego, dosen FISIP Unsrat Melky Pangemanan, Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka, dan Ketua GMNI Sulut Clance Teddy.

Dan bertindak sebagai moderator Kasubag Pemuda dan Olahraga Bagian Administrasi Kemasyarakatan Altin Tumengkol, serta dikuti peserta yang terdiri dari ormas, pelajar dan juga pimpinan mahasiswa. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...