IKLAN

2015, Tahun Introspeksi dan Retrospeksi Kinerja Pemkot Manado

Sekkot Sendoh Warning PNS Dinas Perikanan dan Kelautan


Sekkot Haefrey Sendoh memimpin rapat awal tahun di Dinas Perikanan dan Kelautan didampingi Kadis Meisje Wollah

Sekkot Haefrey Sendoh memimpin rapat awal tahun di Dinas Perikanan dan Kelautan didampingi Kadis Meisje Wollah

MANADO— Sekretaris Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh, Kamis (8/1) turun langsung memimpin rapat awal tahun terhadap kinerja PNS di jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan didampingi Kadis Ir. Meisje H.N. Wollah, M.Si.
”Mengawali tahun 2015 kiranya dengan harapan menjadi tahun inrospeksi dan retrospeksi,agar di tahun 2015 tidak mengulang kesalahan di tahun yang lalu. Dan keberhasilan di tahun yang lalu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pinta Sekkot.
Dia juga memberikan arahan bagi PNS di Dinas Kelautan dan Perikanan agar selalu bekerja sesuai panduan ketika turun lapangan dan paham terhadap tugas dan fungsinya.
Total pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan berjumlah 39 pegawai dan didalamnya terdapat 10 yang bertugas di UPTD. ”Biasakan bekerja dengan panduan apalagi ketika turun ke lapangan, dan juga jika melakukan perjalanan dinas harus ada protapnya. Kepala dinas harus menginformasikan tugas masing-masing bidang, jangan bidang lain mengerjakan tugas bidang lain. Dan setiap tingkatan staf, harus saling bantu pimpinan” pesan Sendoh.
Menariknya, Sendoh sempat menyinggung budaya malu PNS. Menurutnya, disiplin sebagai napas pengabdian untuk menghasilkan karya-karya gemilang demi kemajuan dan setiap aparatur selalu menjaga performance dalam sosoknya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.
”Sebaiknya kita menanamkan budaya malu. Seperti malu terlambat masuk kerja, malu tak ikut apel, malu tidak masuk kerja tanpa alasan, malu sering ijin, malu tak punya program, malu pulang sebelum jam kerja selesai, malu tak berpakaian seragam PNS” tambah Sekda sembari mengingatkan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melaporkan laporan tahunan senin (12/1) nanti. Kadis Kelautan dan Perikanan Meisje H.N. Wollah, mengaku rapat tersebut sangat bermanfaat bagi para PNS di lingkungan Dinas Kelautan Perikanan apalagi setelah mendapat arahan dari Sekda kota Manado. “Nantinya DKP Kota Manado dan Pemkot akan bersama-sama memajukan Indonesia sesuai dengan visi Presiden mengenai Poros Maritim Dunia yang diharapkan akan mewujud dalam bentuk Indonesia sebagai kekuatan maritim yang bersatu, sejahtera dan berwibawa,’’ harap Wollah. (anre)

IKLAN
loading...