Sekot Hadiri Gelar Pasukan OKT "Patuh Samrat" 2017

(Sekot Audi Pangemanan menghadiri apel gelar pasukan operasi patuh samrat 2017)
(Sekot Audi Pangemanan menghadiri apel gelar pasukan operasi patuh samrat 2017)

 

BITUNG – Sekretris Daerah Pemkot Bitung Audi Pangemanan menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Samrat” yang digelar di lapangan Mako Polres Bitung, Selasa (09/05/2017).

Gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting selaku Inspektur Upacara menyampaikan, untuk mencapai tujuan sasaran yang telah ditetapkan operasi Patuh Samrat, maka operasi ini dilaksanakan harus mengutamakan tindakan represif berupa penegakkan hukum, penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis dengan mengedepankan 3S yaitu Senyum Salam Sapa.

Sementara itu, Dalam Sekretaris Pemkot Bitung Audi Pangemanan mengatakan, dengan adanya operasi ini seluruh warga masyarakat Kota Bitung diajak untuk lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi terciptanya masyarakat Bitung Hebat yang patuh berlalulintas. “Melalui penyelengaraan operasi patuh ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta berkurangnya titik kemacetan di Kota Bitung,” tutur Pangemanan.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Bitung, Ketua Pengadilan Negeri Bitung, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Komandan Sub Denpom Bitung, Komandan Batalyon Marhanlan 8 Bitung, Komandan Kodim 1310 Bitung, Dan Dodik Secata B Bitung, Asisten I Setda Pemkot Bitung, Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Bitung, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020