Sektor Kesehatan Jadi Prioritas, JPAR-Ai Akan Biayai Dokter PNS ke Jenjang Spesialis

MANADO — Sektor kesehatan menjadi prioritas untuk Manado yang lebih baik, sudah direncanakan dengan matang oleh Calon Walikota Manado Prof Julyeta Paula Runtuwene dan Wakil Walikota Harley Mangindaan (JPAR-Ai).

Hal ini pun memastikan keberpihakan JPAR-Ai terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Manado yang berstatus dokter. Dimana, dalam program pembangunan yang dirancang, khusus PNS yang berprofesi dokter akan difasilitasi untuk mendapatkan biaya ke jenjang Dokter spesialis.

“Ada program khusus bagi ASN kota Manado, bagi mereka yang berprofesi dokter yang ingin melanjutkan ke jenjang spesialisasi, kami akan mengalokasikan dana mulai pendidikan awal sampai selesai,” ujar Runtuwene.

Lanjut dikatakan, program itu untuk mendorong terpenuhinya tenaga kesehatan secara khusus dokter spesialis di lingkup Pemkot Manado. Dengan maksud, program tersebut bisa memberikan dampak peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dokter spesialis dalam berbagai bidang tentunya yang akan difasilitasi. Yang nantinya dapat mendukung program pemerintah menuju kota sehat, yang saat ini menjadi prioritas dalam visi misi pembangunan JPAR-Ai,” pungkas JPAR. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020