IKLAN

Sektor Pariwisata di Kabupaten Mitra Mulai Ditata 2017


Salah satu sektor pariwisata pantai lakban, yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Mitra

Sektor pariwisata pantai lakban, yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Mitra

RATATOTOK — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) akan menata sektor pariwisata pada 2017 nanti. Bupati Mitra James Sumendap SH menjelaskan, selain pembangunan dan penataan infrastruktur jalan, program pemerintah juga akan membangun dan menata semua sektor pariwisata yang ada.

“Tahun depan kita akan mulai melakukan penataan objek-objek pariwisata yang ada di daerah kita,” kata Bupati Sumendap di Ratatotok, Senin (3/10).

Potensi sektor wisata di Kabupaten Mitra tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain, sehingga bupati merasa perlu membangun sarana dan prasarana penunjang agar wisatawan bisa nyaman dan aman.

“Kita mempunyai banyak potensi objek wisata yang perlu ditata sebaik mungkin, agar wisatawan bisa merasa nyaman saat berwisata,” jelas Sumendap.

Objek-objek wisata di Mitra juga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Ini juga nantinya akan menunjang perekonomian masyarakat, untuk itu masyarakat diharapkan bisa mendukung program pemerintah terkait pengembangan sektor pariwisata,” tuturnya.

Sumendap juga mengharapkan, semua stakeholder pariwisata bisa bekerjasama dan memanfaatkan peluang ini.

“Kalau ada hotel atau home stay yang layak, pasti akan banyak wisatawan yang mau tinggal berlama-lama dan mengunjungi semua objek wisata di daerah Mitra yang kita cintai ini,” tandasnya. (fensen)

IKLAN
loading...