Selain Aman dan Damai, Ditangan GSVL-MOR, Manado Tuai Rentetan Prestasi

Liputan Khusus

Manado Diganjar Penghargaan Oleh Kemenkeu ‘Buah Manis’ Raihan WTP Dari BPK

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan menerima penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017.

Imbas dari keberhasilan itu, Pemkot Manado memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Muhdi, di ruang kerja Senin, (15/10). Sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya sungguh-sungguh Pemkot Manado agar terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara sebagai fondasi kuat dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing.

Mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Sulut, didampingi Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone.

Walikota Vicky Lumentut berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut. “Terima kasih saya selaku Walikota Manado atas penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan. Opini WTP yang diberikan BPK RI merupakan hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah. Kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah,” tandas Walikota Vicky Lumentut yang didampingi Ketua DPRD Kota Manado Norce Van Bone dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene.

 

Walikota Vicky Lumentut Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan Jangan Mudah Terprovokasi

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta masyarakat Kota Manado agar menjaga kerukunan dan kedamaian, jangan mudah tersulut dengan berbagai berita hoax yang sifatnya provokatif serta memecah-belah keharmonisan dan semangat toleransi.

“Apalagi, selama ini Kota Manado telah dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia. Hal ini bukan hanya slogan semata, tetapi merupakan ciri khas warga Kota Manado yang cinta damai dan menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA),” tandas Walikota Vicky Lumentut usai melakukan koordinasi dengan Forkopimda Kota Manado.

Lanjut dikatakan, masyarakat tidak boleh terpecah-belah hanya karena oknum-oknum tertentu, mari kita jaga Kota Manado supaya tetap aman dan kondusif. Kerukunan yang tercipta selama ini merupakan jati diri kita orang Manado, jangan sampai rusak karena hanya karena emosi sesaat, tanpa berpikir jauh kedepan. Jangan mudah terprovokasi dengan melakukan hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan di kota tercinta ini.

BASAUA-FKUB Diinstruksikan Beri Pemahaman ke Masyarakat Soal Toleransi

MANADO – Walikota Manado Vicky Lumentut mengajak pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta tokoh agama di Kota Manado, agar ikut berperan memberikan pengertian kepada umat beragama tentang semangat toleransi yang terjaga selama ini.

“Saya mengajak juga para tokoh agama dan pengurus BKSAUA dan FKUB untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berbagai aksi yang mengganggu kehidupan kebersamaan kita di rumah besar Kota Manado ini. Sekali lagi, Manado adalah rumah kita, Manado kota toleran. Manado adalah kota yang rukun bagi kita semua, karena Damai itu Indah dan Aman itu Mahal,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Walikota GSVL Imbau Warga Jaga Kebersihan, Keamanan dan Kenyamanan

MANADO — Rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Sulawesi Utara khususnya Kota Manado, disikapi baik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dengan menggelar rapat koordinasi di ruang Toar Lumimuut, Kamis (18/10).

Menurut Sekda Assa, saat memimpin jalannya rapat, mengatakan selain menyangkut teknis dan protokoler rencana kunjungan Presiden Jokowi, Pemkot Manado mendorong aparatur pemerintahan sampai masyarakat kota, agar meningkatkan kebersihan, keamanan dan kerukunan di Kota Manado. Lanjut dikatakan, kegiatan bersih-bersih kota tersebut merupakan instruksi Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, agar Kota Manado tetap dalam keadaan bersih, tidak hanya karena ada rencana kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ini. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020