Selain Jadi Teladan Pembangunan Daerah, Wawali Mor ‘Warning’ ASN Harus Netral Hadapi Pemilu

Wakil Walikota Mor Bastiaan saat memimpil apel Korpri

MANADO – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Manado diingatkan untuk selalu evaluasi kinerja, pencapaian dan pelayanan yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Apalagi, menjelang Pemilu yang sudah semakin dekat waktu pelaksanaannya pada April mendatang, ditegaskan ASN harus netral.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat memimpin Apel Korpri Pemerintah Kota Manado yang bertempat di halaman kantor Walikota, Senin (18/2), dan dihadiri sejumlah pejabat, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan, Para Kabag, Para Camat dan Lurah.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan ASN atas konsistensinya dalam menjaga disiplin kerja melalui komitmen ketaatan mengikuti apel. Termasuk apel Korpri disaat ini. Mari kita mantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai pelopor pelayanan publik dalam mengsukseskan program–program pembangunan serta sebagai perekat persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi agenda PEMILU yang sudah di ambang pintu. Termasuk mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjaga Netralitas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tukas Wawali Mor.


Pemberian SK kenaikan pangkat bagi sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

Lanjut dikatakan, seluruh Perangkat Daerah harus rutin melakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara detail dan komprehensif, terutama untuk program/kegiatan dengan serapan anggaran yang belum selesai dalam perencanaan.

“Identifikasi masalahnya dan temukan solusinya. Agar di tahun anggaran 2019 ini setiap Perangkat Daerah bisa menyelaraskan dokumen perencanaan dengan implementasi program kegiatan, untuk bisa mencapai realisasi yang maksimal baik pada fisik maupun serapan anggaran,” pesan Wawali Mor.

Pungkasnya, ASN wajib untuk memposisikan diri sebagai bagian dari solusi dalam pelaksanaan pembangunan, dengan terus berinovasi dan berakselerasi untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Dipenghujung apel Korpri tersebut, diberikan SK kenaikan pangkat bagi sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020