Selain Jaga Keamanan, Kapolsek Tombatu Juga Sempat Mandikan Jenazah

Kapolsek Tombatu Wensy Saerang SE, saat membantu warga memandikan jenazah.

TOMBATU — Selain membantu melayani masyarakat dalam hal menjaga keamanan, Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang SE, Bripka Aris Kalemben, Bripka I Ketut Riano, juga membantu warga memandikan jenazah yang meninggal.

Hal itu terjadi di Desa Esandom Jaga II Kecamatan Tombatu Timur, ada seorang lelaki Demas Langoy (68) yang meninggal akibat terperosok di persawahan Batata Mundung, kemudian jenazahnya dimandikan oleh para polisi tersebut.

Kronologis kematian Demas sesuai keterangan Polsek Tombatu, akibat tercebur di air, pada Sabtu (30/6/2018), sekira pukul 09.30, tergenang selama 1,5 jam di dalam air, dan di temukan warga yang menolong pada sekira pukul 11.00.

“Tim medis dari Puskesmas Liwutung yang menyatakan demikian kepada kami sesuai hasil pemeriksaan mereka,” kata Saerang, Sabtu (30/6/2018).

Posisi korban saat ditemukan warga untuk dievakuasi.

Dugaan itu diperkuat oleh saksi mata yang saat itu bersama korban, yakni cucu korban yang berinisial DT (15).

“Dari keterangan saksi, dirinya berjalan bersama korban di pematang Sawah Batata Desa Mundung milik dari Yan Wawointana, pada pukul 09.30, tiba-tiba korban jatuh ke air. Saksi kemudian mencari pertolongan ke warga terdekat untuk mengevaluasi korban, namun nyawa korban tak bisa di tolong karena saat di evakuasi, sudah dalam posisi tertelungkup menghadap air,” ujar Saerang.

Dari keterangan lanjut yang diperoleh pihak Polsek Tombatu, diduga korban mengalami pusing karena sudah tak mampu berjalan jauh.

Kemudian terlambat mencari bantuan karena saksi mata yakni cucu korban, memiliki keterbelakangan mental, diduga saksi terlambat mencari bantuan akibat gangguan mental tersebut. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020