Selain Medali & Trophy, Ada Uang Pembinaan Ratusan Atlet Juara Liga Pelajar Manado 2018

Kadispora Manado, Laurens Umboh melaporkan kegiatan Liga Pelajar Manado putaran X pada Maret lalu.
Kadispora Manado, Laurens Umboh melaporkan kegiatan Liga Pelajar Manado putaran X pada Maret lalu.

MANADO – Perjuangan keras penuh keringat ratusan atlet pelajar yang mengikuti Liga Pelajar Manado putaran X tahun 2018 selama dua bulan sejak Maret lalu, akhirnya bisa terbayar Rabu (16/5/2018) sore ini.

Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengumumkan para juara dari 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Acara penutupan Liga Pelajar Manado putaran X tahun ini dilaksanakan di Taman Berkat Godbless Park, Boulevard sore ini. Sekaligus pengumuman para juaranya,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Selain akan diberikan Medali dan Trophy, Pemkot Manado juga menyediakan uang tunai kepada masing-masing juara di masing-masing Cabor. “Hadiah uang tunai itu sebagai pembinaan bagi atlet berprestasi agar terus mengembangkan bakat olahraganya demi daerah kelak,” ungkap Umboh.

Diperkirakan, para atlet pelajar yang keluar sebagai juara mencapai ratusan. Berdasarkan catatan Badan Liga Pelajar Manado, atlet yang terlibat dalam kegiatan ini, pelajar se Kota Manado.

“Kami prediksi yang juara bisa capai ratusan atlet pelajar dari 12 cabor yang dipertandingkan. Sebab masing-masing cabor yang dilombakan terbagi dari beberapa kategori,” tambah Ketua Badan Liga Pelajar Manado, Pontowuisang Kakauhe.

Ke-12 Cabor yang dipertandingkan dalam Liga Pelajar Manado Putaran X tahun ini masing-masing Taekwondo, Bola Voli, Basket, Bridge, Karate, Anggar, Pencak Silat, Atletik, Tinju, Catur, Bulutangkis dan Tenis Meja. ***

Penulisi: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020