Selama 1 Bulan, 28 Peserta Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang di Gunung Tumpa

Tampak aktivitas pelatihan pemandu wisata paralayang. (Foto:Pingkan Mandagi).

MANADO – Dinas Pariwisata Kota Manado bekerjasama dengan FASI Sulut melaksanakan kegiatan pelatihan pemandu wisata paralayang, bertempat di Gunung Tumpa, selama 1 bulan penuh.

Hal dikatakan, Ketua FASI  Sulawesi Utara Kolonel PNB Abram Tumanduk bahwa sebanyak 28 peserta telah mengikuti pelatihan pemandu wisata paralayang.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Manado untuk pengembangan wisata olahraga dirgantara di Sulawesi Utara. Saya berharap, agar di masa mendatang bersama FASI tetap saling mendukung untuk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi,” Tumanduk.

Senada, Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu menjelaskan kegiatan ini didukung oleh DAK Kementerian Pariwisata RI yang berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pandemi covid-19.

“Pelatihan ini ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata. Terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata Paralayang. Mereka adalah SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado” jelas Lenda. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020