Selamat !!! 178 CPNS Manado Lulus, Batas Kelengkapan Berkas Sampai 18 Januari

MANADO – Sebanyak 178 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tahun 2018 dinyatakan lulus, dari kuota yang tersedia sebanyak 199 orang. Setelah mengikuti berbagai rangkaian tes, mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 11 di Manado.

Terkait ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala BKD Manado Corry Tendean mengatakan tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan main yang ada. Bahkan, hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah diperiksa KemenPAN-RB.

“Untuk kuota formasi CPNS Pemkot Manado tahun 2018 yakni 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang. Ini dikarenakan 21 formasi jabatan lainnya tidak terisi disebabkan tidak ada pelamar,” tandas Tendean.

Lanjut dikatakan, seleksi CPNS Kota Manado tahun 2018 dilakukan secara ketat dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk hasil seleksi didasarkan pada nilai Passing Grade. Dimana, pada Passing Grade hanya 50 peserta yang lulus, selanjutnya KementerianPAN-RB mengambil kebijakan untuk menggunakan sistem Ranking dan dari hasil seleksi itu.

“Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan ada 178 pesetta CPNS yang lulus, selanjutnya untuk kelengkapan berkas diberikan waktu 14-18 Januari 2019. Sementara untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website bkd.manadokota.go.id,” pungkas Tendean. (*/swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020