Selaras Dengan Smart City, Wawali Mor : Pemkot Dukung Bisnis Startup di Manado

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menjadi salah satu juri dalam kegiatan ‘Startup Weekend’, yang di gagas Co-Working Space Sarang Inovasi (founder Patrice Sagay), Minggu (26/05).

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat lokal agar terbentuk suatu ekosistim Startup.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut agar bisa melahirkan para entrepreneur muda, yang berbakat di Kota Manado. Dengan melihat situasi perkembangan bisnis Startup di Indonesia yang cukup bagus dan potensial. Karena setiap tahun banyak founder baru bermunculan. Dimana, menurut data terbaru saat ini terdapat 2.079 startup lokal yang ada di Indonesia. Dengan pertumbuhan tertinggi di 3 sektor yaitu on-demand services, financial technology (fintech) dan e-commerce,” ujar Wawali Mor.

Lanjut dipaparkan, oleh karena itu, Kota Manado jangan sampai ketinggalan perkembangan ini. Potensi pengguna internet yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.

“Kami akan selalu mendukung segala bentuk inovasi dan kreatifitas anak anak muda Kota Manado, sehingga tujuan visi misi kota pintar (Smart City) kita akan tercapai,” tambah Wawali.

Dalam kegiatan yang juga merupakan inisiator dari Techstar (seed accelator), turut hadir nara sumber kompeten di bidang startup, juri Denis Adiswara, CEO Rombak Media, Dennis Alund, Google Developer Expert serta Amelia Tungka dari Mega Jasa Kelola, Savero Sri Alim dari Indogen, dan Julianus Barthen dari JNE. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020