Seleksi Calon Paskibraka Sangihe Tahun 2020 Resmi Dibuka

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe saat menyerahkan secara simbolis kartu tanda peserta Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe 2020.

Tahuna- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, membuka Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dimulai sejak tanggal 3 – 5 Maret 2020.

Penyeleksian calon anggota Paskibraka ini diikuti 46 orang siswa SMU sedejarat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terdiri dari 23 orang pria dan 23 orang wanita calon anggota Paskibraka. 

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan dirinya selaku pimpinan pemerintahan sangat mengapresiasi penyeleksian calon Paskibraka Tahun 2020.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dibukanya kembali penyeleksian calon anggota Paskibraka Tahun 2020. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya bisa berdiri didepan putra-putri yang unggul dan memiliki kecintaan kepada bangsa dan tanah air,” kata Bupati. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat sambutan di acara pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe 2020.

Kehadiran para peserta calon anggota Paskibraka juga menurutnya, merupakan esensi putra-putri tebaik Sangihe dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Ini merupakan bukti esensi dari putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam berkiprah dan mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi di bidang pendidikan dan kepemudaan. Yang berdampak positif bagi kemajuan daerah, dan dapat menjadi kebanggaan keluarga mereka sendiri,” jelasnya. 

Dirinya pun meminta kepada para tim penyeleksi calon anggota Paskibraka Tahun 2020 dapat benar-benar menjalankan tugasnya. Agar nantinya terpilih putra-putri terbaik yang dapat mewakili Sangihe di kancah provinsi dan nasional. 

“Saya berharap kepada tim seleksi calon Paskibraka agar dapat selektif. Agar nantinya dapat terpilih para putra-putri Sangihe yang dapat bersaing dengan para Paskibraka-paskibraka daerah lainnya, di tingkat provinsi dan nasional,” Pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020