Seleksi CPNS, Gubernur Olly: Persaingan Ketat Bukti Mutu Pendidikan Sulut Lebih Baik

MANADO– Mutu pendidikan di Sulawesi Utara lebih baik, dibuktikan peningkatan para generasi penerus bangsa khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) yang mengikuti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Gubernur Olly bersama pejabat terkait dan para peserta SKD CPNS dengan sistem CAT foto bersama (foto:DKIPS)

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sistem Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Kantor Regional XI BKN Manado (31/01/2020) pagi tadi.

Peningkatan mutu sudah lebih baik tentunya disyukuri karena apa yang di lakukan dalam penerimaan CPNS terbukti meningkat terus,”tambah Gubernur Olly.

“Tahun ini sekian ribu mendaftar semua memenuhi syarat, namun persaingan lebih ketat membuktikan mutu pendidikan Sulut lebih baik,”lanjutnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kamdouw

Diketahui, seleksi CPNS dengan sistem CAT di Manado dimulai hari ini 31 Januari hingga 11 Februari 2020 dan Pemprov Sulut yang lolos ada 5781 peserta, merebutkan formasi 519.

Seluruh pelamar di wilayah kerja se-Sulut mencapai 33166 ada peningkatan 15 persen dari tahun lalu untuk Sulut ada 28 ribuan.

Saat pembukaan SKD dengan sistem CAT, Gubernur Olly didampingi Asisten III Gemmy Kawatu, Kepala Inspektur Mecky Onibala, perwakilan DPRD Sulut Arthur Kotambunan, perwakilan kejati dan jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

(kandi/Dkips,IK)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020