Seleksi LSP U-14 Ketat, 2 Tim Didiskualifikasi, Ini yang Lolos Siap Bertanding

Tim Screening saat melakukan pemeriksaan kesehatan peserta tim LSP U-14 piala Wali Kota Manado
Tim Screening saat melakukan pemeriksaan kesehatan peserta tim LSP U-14 piala Wali Kota Manado

MANADO – Kejuaraan Liga Sepakbola Pelajar Usia 14 tahun (LSP U-14)  piala Wali Kota Manado serii Kota Manado segera menghentak.

Setelah melalui proses pendaftaran, terdata sebanyak 10 tim yang mendaftar.

Sayang, saking ketatnya seleksi, 2 tim dinyatakan didiskualifikasi di tahap Screening.

Menurut Koordinator Screening LSP U-14, Komel Pakaya, kedua tim yang gugur itu masing-masing Tunas Indonesia dan Tim Garuda United. “Kedua tim ini tidak lengkap berkas dan persyaratan,” jelas Komel.

Sementara 8 tim yang dinyatakan lolos dan siap bertanding, yakni SMP 1 Negeri Manado (A), SMP 1 Negeri Manado (B), Karame FC, Mandiri FC, Bina Taruna, Bina Utara, Bina Citra dan Tim PS Manado.

Panitia lengkap Tim Screening LSP U-14 seri Kota Manado

“Kami tim Screening tidak ada tebang pilih. Proses seleksi dilakukan secara objektif. Dan saya siap bertanggungjawab atas 8 tim yang lolos screening termasuk 2 tim yang didiskualifikasi,” tegas Komel.

Menurutnya, kini saatnya dunia pesebakbolaan Kota Manado bangkit setelah lama ‘tertidur’. Ini berkat kepedulian Pemkot Manado, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang intens mensupport olahraga di Kota Manado.

“Terima kasih pak Hans Tinangon (Kepala Inspektorat Kota Manado) yang bersedia menjadi ketua panitia LSP U-14 ini. Salut buat Pemkot Manado,” ujar Komel.

Sekadar diketahui, tim panitia Screening terdiri dari Diknas Manado, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Tim Medis dan pihak kepolisian. “Tim Screening lemgkap. Kami tidak main-main dalam seleksi ini,” pungkas Komel. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020