Seluruh Guru PNS Mitra Akan Ditarik Dari Sekolah Yayasan

Bupati Mitra James Sumendap SH

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, telah menegaskan untuk menarik seluruh guru pegawai negeri disemua sekolah swasta yang ada di Mitra.

Hal tersebut menurutnya, untuk menindaklanjuti dan menghormati menteri yang telah memberikan batas toleransi dalam beberapa tahun terakhir ini

“Saya sudah mengambil keputusan untuk menarik seluruh guru pegawai negeri di skolah swasta, yang ada di Minahasa Tenggara. Sekolah harus mandiri baik itu dari pendidikan maupun pembiayaan,” kata Bupati baru-baru ini.

Yayasan menurutnya tidak boleh menunjukkan arogansi dan karena tidak mampu membiayai para guru sehingga pemerintah daerah harus menanggung hal tersebut.

“Kalau gereja memiliki suatu sekolah, maka itu adalah bagian dari tanggungjawab. Namun, ada banyak juga sekolah yayasan yang tidak bergantung pada pemerintah dan sudah mandiri,” tegas Sumendap.

“Kalau ada sekolah swasta tidak maju, maka tanya kepada yayasan apa yang telah dilakukan. Zaman sekarang tidak ada lagi yang ditutup-tutupi. Para kaum farisi yang menutup-nutupi segala kekurangan yang terjadi, itu tidak baik,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020