Semarak Gowes Pesona Nusantara, Ribuan Warga Padati Kawasan Megamas

Menteri Pemuda dan Olaraga RI Imam Nahrawi saat foto bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan setelah penyerahan tanah dan air Minahasa.

MANADO — Kemeriahan kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017, Gala Desa dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam, mendapat respon dari ribuan masyarakat Kota Manado. Kegiatan yang berlokasi di Kawasan Megamas Sabtu (29/7), dibanjiri warga, jajaran Pemerintah Provinsi dan Kota Manado, para atlit dan peserta senam jantung sehat.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang didampingi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang dihadi Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Republik Indonesia H Imam Nahrawi SAg dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Hasil pantauan dilapangan, sebelum pelepasan peserta pesepeda Gowes Pesona Nusantara, Menpora, Gubernur dan Walikota Manado melakukan penyerahan secara simbolisasi tanah dan air Minahasa.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi mengaku salut atas antusiasme masyarakat Kota Manado dalam kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Masyarakat berbondong-bondong meramaikan kegiatan Gowes Pesona Nusantara.

“Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat Kota Manado dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara. Terlihat banyak sekali warga yang berbondong-bondong mengikut kegiatan, serta turut memberikan diri dalam memeriahkan kegiatan ini” tutur Menpora Imam Nahrawi.

Lanjut dikatakan, semangat olaraga masyarakat semoga tidak pudar dan terus seperti ini. Sebab pemandangan seperti sekarang, sangat baik guna mempegaruhi semangat hidup sehat berolahraga bagi yang lain.

Tampak salah satu kemeriahan yang ditunjukan salah satu pesepeda saat melakukan demonstrasi

Sementara, Walikota GSVL menjelaskan Gowes Pesona Nusantara merupakan sebuah kejutan bagi Kota Manado. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

“Saya berharap dengan adanya Gowes Pesona Nusantara, masyarakat Kota Manado bisa terhibur dengan kegiatan ada. Dimana ada kegiatan bersepeda, senam, sepak takraw, renang, dan lainnya. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberi dampak positif untuk masyarakat aktif dan semangat hidup sehat dengan berolahraga,” tukas Walikota GSVL.

Tambahnya, setiap Sabtu, ada kegiatan Car Free Day, dan diharapkan masyarakat Kota Manado bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk berolahraga dengan membawa keluarga. Tujuannya yaitu untuk melestarikan budaya sehat berolahraga. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020