Sempat Diskors, HK Terpilih Ketua Komisi II DPRD Manado

Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey foto bersama usai pemilihan pimpinan komisi II. (foto;hcl)

MANADO – Pimpinan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado untuk masa jabatan 2019-2014 telah terbentuk. Hengky Kawalo, Maikel Towoliu dan Syarifudin Saafa berhasil dipilih dalam pemilihan yang digelar diruang komisi, Selasa (8/10/2019).

Proses pemilihan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Noortje Henny Van Bone, menjadikan Hengky Kawalo (HK) sebagai Ketua Komisi, Wakil Ketua Maikel Towoliu dan Syarifudin Saafa sebagai Sekretaris.

Hengky Kawalo mengungkapkan, proses pemilihan pimpinan Komisi II sudah terlaksana dan dirinya menyatakan syukur bisa diberi kepercayaan di lembaga dewan.

“Pemilihan di Komisi II sudah terlaksana dan saya bersyukur diberi kepercayaan dan tanggungjawab yang luar biasa,” ungkap politisi PDI Perjuangan, kepada Manadoline.com.

Kepada wartawan, HK julukan anggota dewan dapil Wenang – Wanea menuturkan bahwa dirinya baru pertama kalinya menjabat ketua komisi setelah 11 tahun sebagai anggota dewan di lembaga DPRD Manado.

Menurut dia, kepercayaan teman-teman anggota dewan kepada dirinya dimungkinkan karena senioritas untuk memimpin komisi sarat gensi.

“Persoalannya adalah kerja kerja di DPRD Manado dan kami akan mengedepankan fungsi serta kebersamaan lembaga terhormat ini,” ucapnya.

Usai pemilihan, Hengky Kawalo dan Syarifudin Saafa langsung menggelar pertemuan singkat untuk semangat kerja dalam rangka melaksanakan sejumlah agenda rencana kerja komisi II DPRD Manado. (hcl)

Komposisi Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Manado:

Ketua: Hengky Kawalo (PDI Perjuangan)
Wakil Ketua : Maikel Towoliu (Demokrat)
Sekretaris : Syarifudin Saafa (PKS)
Anggota :
Arthur Rahasia (Nasdem)
Revani Parasan (Perindo)
Andre Gerungan (PDI Perjuangan)
Maikel Towoliu (Demokrat)
Abdul Wahid Ibrahim (PAN)
Jemmy Gosal (PDIP)
Reynold Wuisan (Hanura)
Conny Rares (Gokar)
Nases Rakian (Gerinda)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020