Seniman Kota “Cakalang” Terima Bansos Dari Wali Kota MJL

Perwakilan seniman saat menerima bansos dari Wali Kota Bitung Max J Lomban. (Foto: Humas Pemkot Bitung)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, MJL menyerahkan bansos kepada seratus pekerja seni atau seniman Kota Bitung, bertempat di kantor BPBD Pemkot Bitung, Selasa (19/05/2020).

Salah perwakilan seniman asal Kota Bitung, Ridel Sagay mengaku sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Bitung, mereka sangat merasakan dampaknya. Karena, dengan adanya pembatasan oleh pemerintah, maka pendapatan mereka mulai berkurang bahkan tidak ada lagi. “Sejak ada virus korona, kami para seniman seperti pemain keyboard, penyanyi, event organiser, pemain musik, MC serta lainnya kehilangan mata pencarian akibat tidak ada orderan,” ungkap Sagay.

Menyikapi hal ini, Pemkot Bitung langsung mengambil langkah dengan memberikan bansos berupa 100 paket bahan makanan yaitu beras 10 kg, 10 ikan kaleng dan Mie instan 1 dus, serta penyalurannya diserahkan kepada perwakilan seniman. “Pekerja seni juga wajib mendapatkan bantuan karena penghasilan seniman saat ini terganggu. Mereka juga kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19, contohnya pemain keyboard saat ini tidak ada penghasilan karena semua bentuk keramaian telah dilarang,” kata Lomban.

Tidak hanya itu, Lomban juga meminta instasi terkait untuk segera melakukan pendataan seluruh seniman yang ada di Kota Bitung. “Termasuk dengan pemain musik di gereja-gereja agar supaya didata, karena mereka juga termasuk yang Terdampak akibat Covid-19, tapi harus sesuai prosedur,” tandas Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020