Serahkan LKPD 2016, GSVL-MOR Tekad Pertahankan Opini WTP

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan LKPD 2016 ke Kepala BPK-RI Drs Tangga Muliaman Purba MM
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan LKPD 2016 ke Kepala BPK-RI Drs Tangga Muliaman Purba MM

MANADO – Dua tahun beturut-turut (2014-2015) Pemkot Manado meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah belum kendur dari rencana Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di masa pemerintahannya periode kedua bersama Wawali Mor Bastiaan.

Untuk tahun ini, GSVL-MOR kembali bertekad bisa merebut kembali penghargaan WTP untuk tahun 2016.

Itu dibuktikan GSVL saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Senin (3/4/2017) sore.

Penyerahan LKPD yang berlangsung di aula kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, jalan 17 Agustus Manado diterima langsung Kepala BPK-RI Drs Tangga Muliaman Purba MM turut disaksikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Trio Eksekutiv Pemkot Manado, Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan dan Sekda Rum Usulu kompak usai menyerahkan LKPD tahun 2016 di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut

 

“Saya dan Pak Wakil Walikota telah bertekad untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh Kota Manado. Sehingga, pelaksanaan pemerintahan kami dlaksanakan sesuai aturan yang ada. Bahkan, kami tdak pernah bosan untuk berkonsultasi meminta arahan BPK,” kata GSVL.

Ada 14 kabupaten/kota plus Pemprov Sulut menyerahkan LKPD secara bersamaan. GSVL datang didampingi Wawali Mor, Sekda, Rum Usulu dan Kepala Inspektorat, Hans Tinangon dan sejumlah pejabt lingkup Pemkot lainnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk bekerjasama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memperoleh opini WTP.

“Sekarang ini baru 11 kabupaten/kota serta provinsi yang mendapat opini WTP. Mudah-mudahan LKPD tahun 2016 ini, empat daerah yang belum mendapat WTP bisa mendapat WTP. Karena ini harapan kita bersama,” pinta Gubernur OD. (antoreppy/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020