Seriusi Program ODSK, Gubernur Genjot SDM 607 Pendamping PKH Sulut

(Gubernur Olly Dondokambey saat membuka Bimtek peningkatan kapasitas SDM pelaksana PKH Kabupaten Kota se Sulut diikuti 607 pendamping PKH di hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut), Rabu (11/4/2018) (foto:Ist)

MINUT– Program Keluarga Harapan (PKH) di tiap daerah se-Sulawesi Utara (Sulut) tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang di gaungkan Gubenrur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Dikatakan gubernur saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM pelaksana PKH Kabupaten Kota se Sulut diikuti 607 pendamping PKH di hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut), Rabu (11/4/2018).

Dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Dr. Rini Tamuntuan, koordinator PKH wilayah Sulut dan para peserta pelaksana PKH.

Para pelaksana PKH agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kerja, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan SDM dan merubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan,”jelas Olly.

Alasannya, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan juga merupakan program Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk menuju Indonesia Hebat.

Keberhasilan program ODSK perlu didukung oleh SDM yang memiliki integritas dan kapasitas baik.

“Saya harap para peserta dapat memahami setiap materi yang disampaikan guna meningkatkan karya dan kerja untuk mengurangi kemiskinan Sulut agar tercapai visi terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,”pungkasnya.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020