Sertijab Kadispora Manado, Umboh Komitmen Teruskan Instruksi GSVL-MOR

Tampak Kadispora Manado Lenda Palealu saat menandatangani dokumen serah terima jabatan.

MANADO – Surat Perintah Tugas (SPT) Wali Kota Manado tertanggal 7 Agustus 2017 terkait penyegaran jabatan yang dibacakan dan diserahkan Plt Sekda Rum Usulu dengan cepat ditindaklanjuti. Hal ini terlihat dengan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Kadispora) dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Asisten III Frans Mawitjere, Selasa (8/8).

Lauren Umboh yang ditunjuk menjabat pelaksana harian (Plh) Kadispora Manado menuturkan akan melanjutkan apa yang sudah dibangun saat ini. Apalagi, prestasi yang ditorekan sangat baik, sehingga perlu perhatian khusus dan komitmen dan dukungan kerja dari internal instansi untuk menjaga Dispora Manado tetap disegani.

“Belum lama ini saya dipercayakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan (MOR) untuk menjadi pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga. Sebab itu, apa yang sudah dibangun saat ini dikawal dulu dan dimaksimalkan dengan baik,” tukas Umboh.

Penandatanganan dokuemn sertijab oleh Kabag Perlengkapan Manado Laurens Umboh menjabat Plh Kadispora Manado.

Selanjutnya, Asisten III Frans Mawitjere menuturkan antara Dinas Pariwisata dan Dispora memiliki kesamaan dalam hal pelaksanaan fungsi dan wewenang. Dimana, penyelarasan program kerja harus sejajar dengan visi dan misi GSVL-MOR. Sehingga, dengan adanya penyegaran jabatan, diharapkan penyesuaian pejabat yang baru tidak memperlambat laju realisasi program kerja. Dengan harapan, siapapun yang sudah dipercakan agar melaksanakana kewajibannya sesuain yang diamanatkan.

Sementara, Lenda Palealu yang saat ini menjabat Plh Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado dan definitif Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga menuturkan urusan dispora masih akan dilihat. Sebab, ada beberapa kegiatan yang memang harus dikoordinasikan  dengan pejabat yang baru. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020