IKLAN

Setelah 1 Legislator Ditangkap Nyabu, Giliran BNN Tes Urine 39 Anggota DPRD Manado


AKBP Elly Sopacoly

AKBP Elly Sopacoly

MANADO – Setelah akhir pekan lalu salah satu oknum Legislator Manado berinisial CL ditangkap Tim Gabungan Polda dan BNN Sulut dalam Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) di sebuah tempat karaoke berbintang di kawasan Wenang. Kali ini, teman-teman CL sesaman anggota DPRD Manado yang berjumlah 39 orang dibidik BNN Kota Manado untuk diperiksq urine.

Jika tak ada aral melintang, pemeriksaan itu akan berlangsung hari ini (Selasa 5/4). Kepala BNN Manado, AKBP Elly Sopacoly tidak menampik rencana pemeriksaan urine para wakil rakyat penghuni gedung Cengkih Tikala itu.

Diakui Sopacoly, ini dilakukan pihaknya untuk menjawab tantangan para anggota dewan lainnya yang di beberapa media mengaku siap diperiksa urine. “BNN akan menjawab tantangan mereka. Besok (hari ini) kita akan masuk DPRD,” tegas mantan Kasat Intel Polresta Manado ini kepada wartawa  di Mapolda Sulut.

Menurut Sopacoly, rencana pemeriksaan urine para anggota DPRD Manado sebenarnya sudah lama. Sayangnya, terbentur dengan sistem dan prosedur di gedung wakil rakyat terhormat itu.

“Belum terealisasi karena kami menghormati prosedur yang ada di dewan. Tapi sekarang sudah bisa,” aku perwira bersarah Ambon ini. Apalagi menuruthya, BNN telah berkoordinasi dengan ketua dewan.

Sopacoly menjelaskan, pemeriksaan urine dilakukan sebagai upaya pemberantasan serta penanggulangan narkoba yang kian memprihatinkan peredarannya. Selain itu pemeriksaan urine bertujuan untuk mengetahui apakah lembaga terhormat bebas dari narkoba atau tidak.

“Beberapa waktu lalu kan BNN sudah masuk ke Pemkot Manado, nah saat ini tak ada salahnya menurut saya bila kita melakukan pemeriksaan urine di DPRD Manado. Kita periksa anggota dewan yang hadir saja saat itu, karena bukan tidak mungkin BNN akan kembali masuk lagi ke DPRD,” pungkas Sopacoly. (eka)

IKLAN
loading...