Setelah Cuti 4 Bulan, Bupati JS Beribadah Syukur di GMIM Elim Pangu

Bupati James Sumendap bersama anggota DPRD kabupaten Mitra, Pemerintah kecamatan Ratahan Timur dan ASN membawakan puji pujian.
Bupati James Sumendap bersama anggota DPRD kabupaten Mitra, Pemerintah kecamatan Ratahan Timur dan ASN membawakan puji pujian.

RATAHAN — Agenda pertama Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH yang biasa di sebut JS, setelah menjalani cuti kampanye menggelar ibadah syukur bersama warga jemaat Elim Pangu Wilayah Ratahan.

Ibadah yang digelar, Minggu (24/6/2018) tersebut, dirangkaikan syukur HUT Jemaat Elim Pangu Ke-155. Ibadah tersebut berlangsung kusyuk dan dihadiri jemaat, serta para undangan dari tokoh agama juga pemerintah.

Sumendap saat menyampaikan sambutannya, mengajak warga jemaat untuk bersyukur seperti yang dikehendaki Tuhan, sebagai contoh memberi persembahan dengan sepenuh hati.

“Salah satu kesaksian saya adalah saya tidak pernah merasa berkekurangan karena ketika memberi untuk Tuhan, tidak pernah dengan setengah hati. Saya pun berharap, agar masyarakat pun melakukan hal yang sama,” kata Sumendap.

Dia juga menegaskan, sebagai warga gereja hendaknya jangan bermalas malasan. Sebab orang malas menurut Sumendp sama halnya dengan menghujat Roh Kudus dan bisa masuk neraka.

“Orang malas juga berdosa. Jangan cuma tau meminta-minta tapi tidak mau kerja,” sebutnya.

Ia juga menuturkan, gereja menjadi salah satu penunjang kemajuan dan kesejahtraan masyarakat. Untuk itu harus mampu mendorong masyarakat agar bisa produktif.

Selain itu, Sumendap menyebut peran lingkungan gereja ada pada posisi kedua setelah dimulai dari keluarga. Sementara pemerintah pada posisi ketiga sebagai pemberi fasilitas.

“Inilah sinergitas untuk kita bangun. Masing masing punya fungsi. Makanya saya kadang tak segan untuk mengkritik gereja untuk tetap menjalankan fungsinya ditengah masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai warga jemaat GMIM, ibadah dirangkaikan juga dengan doa dan pengutusan kepada James Sumendap yang saat ini sebagai calon bupati pada Pilkada 27 Juni nanti. Doa pengutusan dipimpin langsung Pdt Ferdinan Waworuntu yang sekaligus bertindak sebagai kadim.

Sementara itu, Ketua Jemaat GMIM Elim Pangu, Pdt Femi Tangian anggaronggang MTh, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran bupati James Sumendap yang sekaligus telah mengakhiri masa cuti tugas untuk kembali memimpin Mitra.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, anggota DPRD kabupaten Mitra Sammy Pongilatan, Jolly Tanauma, Camat Ratahan Timur Yohana Untu dan hukum tua desa Pangu Raya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020