Setelah Disahkan Kemenristeksikti, Universitas Trinita Manado Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa

MANADO – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (kemenristekdikti) Republik Indonesia baru saja mengeluarkan Surat Keputusan (SK) No. 341/KPT/I/2019 tanggal 30 April 2019 tentang ijin penyelenggaraan pendidikan tinggi Universitas Trinita di Manado Sulawesi Utara.

Dibawah Yayasan Prima Sulawesi Utara, Perguruan Tinggi ini merupakan hasil penggabungan Akademi Kebidanan Trinita Manado, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Manado, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Trinita Manado

Ketua Yayasan Prisma Sulut, Merry J.J. Langi mengaku bersyukur atas keluarnya Surat Keputusan (SK) Universitas Trinita sebagai sebuah lembaga penyelenggara pendidikan tinggi yang sah di Sulut.

“Luar biasa tuntunan dan pertolongan Tuhan dan patut disyukuri. Perjuangan dan komitmen menghadirkan lembaga pendidikan tinggi yang berkompeten untuk memberi layanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa dan calon mahasiswa akhirnya terjawab,” ungkap Merry Langi, kepada Manadoline.com, Kamis (8/5).

Merry menjelaskan, saat ini yayasan bersama pihak rektorat sudah membuat program perekrutan calon mahasiswa pada tahun akademik 2019-2020.

Fakultas Kesehatan dengan program studi: Kebidanan (D3), Farmasi (S1), Kesehatan Masyarakat (S1), Keselamatan Kesehatan Kerja (D4), Gisi (S1) dan Administrasi Rumah Sakit (S1) dan Fakultas Iptek dan Keguruan dengan program studi Sistem Informasi (D3), Rekayasa Sistem Komputer (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Manajemen (S1), Hukum (S1) dan Teknik Sipil (S1).

“Ini kasempatan emas, tahun akademik 2019-2020 kami hadir dengan program baru Trinita Mapalus untuk jalur masuk menjadi calon mahasiswa dan pemberian beasiswa bagi yang kurang mampu termasuk pegawai swasta serta PNS Golongan I dan II,” jelasnya.

Sementara itu, Apriano Saerang Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara mengapresiasi luar biasa pada Kemenristekdikti atas dikeluarkannya keputusan tersebut.

Menurutnya, komitmen bersama pemerintah dan yayasan hadir untuk membantu masyarakat Sulawesi Utara dalam upaya memberi jaminan pendidikan tinggi melalui hadirnya Universitas Trinita.

“Kami berharap dan memohon dukungan serta doa masyarakat Sulawesi Utara terhadap upaya-upaya akademik Universitas Trinita dalam meningkatkan SDM di daerah ini,” ujar Saerang.

Pendaftaran calon mahasiswa sudah dibuka April – Agustus 2019 dengan mendatangi Kampus Universitas Trinita Gedung Graha Trinita, jalan El Manibang No. 27 Malalayang II Kota Manado. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020