Setelah Mundur Sebagai Sekda, Robby Ngongoloy Kini Jadi Staf di Setda Mitra

Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.
Mantan Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.

RATAHAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini resmi dipimpin oleh David H Lalandos AP MM, sebagai Pelaksana Harian (Plh), karena sebelumnya Drs Robby Ngongoloy ME MSi resmi mengundurkan diri.

Menurut kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dra Marie Makalow, sebelumnya Ngongoloy telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Sekda Mitra ke Bupati Mitra James Sumendap SH.

“Permohonan pengunduran diri Pak Robby Ngongoloy memang sudah di setujui oleh Pak Bupati, begitu juga permohonan untuk pindah ke Provinsi sudah disetujui,” terang Makalow diruang kerjanya.

Lanjut, setelah disetujui oleh Bupati Mitra, Ngongoloy melayangkan surat ke Provinsi Sulut untuk pindah tugas ke Provinsi. “Jadi saat ini, Pak Robby tinggal menunggu surat balasan dari Provinsi Sulut untuk dipanggil. Karena harus disetujui terlebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi,” sebut Makalow.

Lebih lanjut dijelaskan, sambil menunggu panggilan dari Provinsi Sulut, Robby Ngongoloy saat ini bertugas sebagai staf di Sekretariat Daerah (Setda) Mitra.

“Untuk sementara Pak Robby bertugas sebagai staf di Setda Minahasa Tenggara, sambil menunggu persetujuan dan pemanggilan ke Provinsi Sulut,” jelas Makalow. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020