Setelah Raja Ampat, Manado akan Kolaborasi Pariwisata dengan Wakatobi dan Morotai

Wali Kota, GS Vicky Lumentut menyatakan kerjasama Pariwisata Manado dengan Raja Ampat saat Gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado - Raja Ampat di Quality Hotel Manado
Wali Kota, GS Vicky Lumentut menyatakan kerjasama Pariwisata Manado dengan Raja Ampat saat Gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado - Raja Ampat di Quality Hotel Manado
Wali Kota, GS Vicky Lumentut menyatakan kerjasama Pariwisata Manado dengan Raja Ampat saat Gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado – Raja Ampat di Quality Hotel Manado

MANADO – Menjadikan Sulut sorga pariwsata dunia di Indonesia tak pernah lepas dari ungkapan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) seiring program Gubernur, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw.

Manado sebagai windows ibukota provinsi daerah berjulukan Bumi Nyiur Melambai yang dipimpin GSVL di dua periode menjabat Wali Kota ini, merupakan jantung dalam pengembangan dunia pariwisata.

Tak heran, GSVL di saban kesempatan tak capek bercuap-cuap depan para tamu penting dari luar Sulut mempromosikan keunggulan destinasi wisata di Kota Manado.

Seperti terungkap saat Gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado – Raja Ampat di Quality Hotel Manado, Jln. Piere Tendean Boulevard, Selasa (24/1/2017).

Wali Kota GSVL langsung melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata dengan Bupati Raja Ampat, Abdul Fariz Umlati.

“Selaku pemerintah di Kota Manado saya menyambut baik dibukanya route penerbangan Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata bersama. Saya yakin kedepan Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” kata GSVL.

Penandatangan MoU itu disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Lumintang, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Raja Ampat.

Menurut GSVL, kedepan kerjasama Pariwisata tidak hanya dengan Raja Ampat, namun tempat-tempat wisata lainnya seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Halmahera Maluku Utara (Halmut) dan Morotai.

“Saya bersyukur dengan terobosan dilakukan Pak Rusdy Kirana sebagai pemilik Lion Group. Beliau telah menargetkan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Kedepan tentunya, route-route penerbangan lainnya dari Manado tidak hanya ke Raja Ampat namun ke Wakatobi ataupun Halmahera,” ungkap GSVL.

Acara itu diwarnai penyerahan cenderamata dari Pemkot Manado dan Pemkab Raja Ampat. Selain itu, Bupati Raja Ampat menyerahkan buku promosi pariwisata Raja Ampat.

Rencananya launching penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Raja Ampat dilaksanakan Rabu (25/1) hari ini. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020