IKLAN

LIPUTAN KHUSUS

Rakorbangda 2016, Roring Kawal Ketat Kehadiran Kepala SKPD


Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring (kedua kanan) saat menutup Rakorbangda Pemkot Manado 2016, Kamis (7/1) sore

Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring (kedua kanan) saat menutup Rakorbangda Pemkot Manado 2016, Kamis (7/1) sore

MANADO – Seluruh Kepala SKPD jajaran Pemkot Manado, termasuk para Camat, Lurah hingga Kepala Lingkungan (Pala) dibuat tak banyak bergerak, apalagi meninggalkan tempat sampai berjam-jam.

Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring memantau langsung kehadiran jajarannya dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah (Rakorbangda) Pemkot Manado tahun 2016 yang digelar selama dua hari, sejak Rabu (6/1) sampai Kamis sore.

 “Setiap dua jam kami diabsen. Tak bisa tinggalkan ruang rapat lama-lama,” aku Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Manado, Hans Tinangon.

Tinangon sendiri terpaksa ‘mencuri’ waktu 15 menit meninggalkan ruang rapat menengok ruangan kerjanya yang sudah menumpuk berkas kependudukan warga Manado untuk ditandatangani.

“Pokoknya setiap dua jam keluar tanda tangan berkas. Itu pun hanya 15 menit balik ulang di ruang rapat. Nda bisa lama-lama,” katanya.

Setiap 2 Jam, Kehadiran Pejabat Diabsen

Sejumlah Pejabat dan para Kepala SKPD Pemkot Manado yang hadir sejak hari pertama Rakorbangda 2016 digelar

Sejumlah Pejabat dan para Kepala SKPD Pemkot Manado yang hadir sejak hari pertama Rakorbangda 2016 digelar

Akan halnya diakui salah seorang Pala yang sore itu mengaku baru mencari makan siang. “Pokoknya nda bisa bagarak. Tiap dua jam absen bajalan. Camat absen Lurah, Lurah Absen Pala-Pala,” ujar Pala perempuan itu.

Roring sendiri hanya sebentar keluar ruangan jika ada tamu penting dilayaninya. Kemudian balik lagi ke ruangan rakor yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado. “Mo kaluar lama-lama bagimana, pak Wali hadir terus. Nda keluar dari depa tampa duduk,” kata Pala lainnya.

Roring memberlakukan peraturan ketat dalam Rakorbangda tersebut karena dirinya ingin mendengar hasil presentase dan evaluasi kinerja masing-masing kepala SKPD di tahun 2016 ini dalam rangka pembangunan Kota Manado.

Kamis sore tadi, Rakorbangda yang hari pertama turut dihadiri anggota DPR RI, Djendri Keintjem dan anggota DPD RI, Stevanus Liow itu resmi ditutup Roring. Nampak Sekkot, Haefrey Sendoh, lengkap dengan para Asisten dan seluruh jajaran SKPD hadir lengkap sampai acara penutupan. (antoreppy)

IKLAN
loading...