SGR-SAH ‘Pecah Kongsi’, Selangkah Lagi PKB Minut Bakal Dukung JG-KWL

MINUT-Dugaan pecahnya kongsi antara Shintia Gelly Rumumpe dan Sarhan Antili (SRG-SAH), dalam Pilkada Minahasa Utara (Minut) muncul kepermukaan.

Antili dikabarkan akan digantikan oleh Petrus Macarau, menjadi pemicu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minut ‘putar kemudi’ dan memberi sinyal dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minut dari PDI-P Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Teranyar, Kamis (2/7) Sarhan Antili yang juga menjabat Ketua PKB Minut, melakukan pertemuan bersama Joune Ganda, Kevin Lotulung, anggota Fraksi PDIP DPRD Sulut Berty Kapojos, dan Hendrik Lotulung, kakak ipar Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey sekaligus ayah dari Kevin Lotulung.

Dari informasi yang di dapat, pertemuan berlangsung di kediaman pribadi Joune Ganda di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan. Belum jelas apa yang menjadi bahan pembicaraan. Namun diduga kuat, langkah Antili menyambangi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP ini, terkait dengan dukungan pada Pilkada 9 Desember 2020, mendatang.

Sarhan Antili ketika dikonfirmasi wartawan, mengenai pertemuan tersebut, masih belum memberi tanggapan, namun dalam foto yang beredar luas di media sosial Whatsapp, terlihat bahas tubuh Antili tokoh muslim Minut ini, begitu santai dan tenang.

“Sedikit lagi, masih berkomunikasi,” kata Antilii ketika dikonfirmasi wartawan via telepon genggam. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020