IKLAN

Sholat Ied di Rutan, Berlangsung Khusuk


Kepala Rutan Manado, AZ Fikri bersama jajarannya dan WBP usai Sholat Ied di Masjid At-Taubah Rutan Manado

Kepala Rutan Manado, AZ Fikri bersama jajarannya dan WBP usai Sholat Ied di Masjid At-Taubah Rutan Manado

MANADO – Sebanyak 102 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berbaur bersama Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri dan jajarannya dalam pelaksanaan Sholat Ied yang berlangsung Rabu pagi di Masjid At-Taubah, Rutan Manado.

Ibadah berlangsung khusuk itu, memberikan nuansa berbeda bagi sebagian besar WBP yang baru pertama kali merayakan Idul Fitri di rumah tahanan.

Ustad Hi Abdul Chalid Basjir dalam khotbahnya lebih mengedepankan makna hari kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa.

‘’Marilah kita bersyukur kepada Alloh SWT atas karunia dan rahmat-Nya hingga kita saat yang fitri ini masih dalam keadaan sehat walafiat. Dan marilah membaca takbir dan tahmid saat-saat yang penuh kesucian ini. Bagi kita sebagai hamba Allah yang beriman, kini telah selesai menunaikan ibadah puasa ramadhan selama sebulan penuh. Sekarang tibalah waktunya merayakan kemenangan itu, yaitu merayakan hari raya fitri. Hari ini adalah merupakan hari kemenangan, kebahagiaan bagi umat Islam di seluruh dunia,setelah berpuasa ramadhan,” kata Ustad Basjir.

“Dengan mengerjakan ibadah tersebut berarti kita telah terdidik pada ketaatan dan penuh kedisiplinan.Dan selama bulan ramadhan kita telah di uji dan di latih,baik secara jasmani ataupun rahani.Sebagai hamba Alloh yang beriman kita hendaknya berupaya senantiasa agar jangan sampai menjadi orang yang murtad.Untuk mengetahui lebih jelas marilah kita simak pirman Alloh berikut ini,” ujar Ustad dari Banjer ini. (Christ)

 

IKLAN
loading...