IKLAN

SHS dan Kapolda Sulut akan Bahas Radikalisme, Nasionalisme dan KGPM


Logo KGPM

                                        Logo KGPM

BITUNG-Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dua periode yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), DR Sinyo Hary Sarundajang dan Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, dipastikan akan membawakan materi dihari kedua Pelaksanaan Sidang Tahunan KGPM.

“Berdasarkan jadwal dari Pucuk Pimpinan KGPM, kedua tokoh nasional yakni Pak SHS dan Pak Marpaung akan membawakan materi dihadapan peserta ST KGPM pada hari kedua tanggal 27 Januari, dengan mengangkat topik ‘Radikalisme, Nasionalisme dan KGPM’,” jelas Ketua panitia Pnt. Victor Tatanude didampingi Sekretaris Gbl. Christian Manoppo, STheol dan wakil Sekretaris Pnt. Serdy Kakauhe, Jumat (22/1).

ST KGPM yang akan digelar pada tanggal 26-29 Januari 2016, bertempat di sidang Bukit Sion Kasawari Kota Bitung, bertemakan ‘Tuhan mengangkat kita dari samudera raya (Mazmur 145:9a)’ dan sub tema ‘Memperkokoh Komitmen kebangsaan ditengah Pluralitas bangsa’ dengan pokok pikiran: Radikalisme dan Terorisme, Kemiskinan, Kekerasan Anak dan Perempuan, serta Lingkungan Hidup.

“Lewat materi ini setiap warga KGPM mampu memahami dan mengenal aliran radikalisme yang akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa ditengah pluralisme, serta mengaktulisasikan komitmen KGPM sebagai Gereja Tuhan untuk menjadi Terang dan Garam Dunia ditengah perbedaan, menjadi pionir dalam memperkokoh komitmen kebangsaan, disetiap gerak juang berkarya bagi Yesus Kristus,” kata Tatanude.

Adapun rencana kegiatan ST KGPM di Kasawari, pada tanggal 26 Januari pembukaan yangkan dilanjutkan dengan Pesta Iman Tulude. Tanggal 27 Januari; PA, Laporan dari PP dan Majelis Gembala KGPM, Materi yang akan dibawakan oleh SHS dan Kapolda Sulut, dan dilanjutkan dengan pembagian seksi. Tanggal 28-29 Januari; Pembahasan seksi, sidang Pleno, dan dilanjutkan dengan penutupan. (jones)

 

 

IKLAN
loading...